Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Perkembangan Janin Di Rahim

f:id:windiariska:20170411171741j:plain

Setiap pasangan suami istri pasti ingin memiliki buah hati yang menjadi berkah tersendiri yang diberikan oleh Allah Swt. kepada para hambanya. Anak merupakan anugerah sekaligus kado terindah yang diberikan oleh Allah Swt. kepada setiap umatnya untuk dapat lebih mensyukuri hidup yang mereka jalani.

Setiap janin yang ada dalam kandungan seorang wanita pasti akan mengalami perkembangan janin dari minggu ke minggu yang sangat penting untuk diketahui oleh para calon orang tua, sehingga mereka dapat memberikan asupan makanan serta pengkontrolan yang baik dan benar untuk usia kandungan mereka setiap minggunya. Ada banyak hal yang diperbolehkan serta yang dilarang saat seorang wanita sedang hamil, sebab setiap hal yang wanita itu lakukan dan wanita itu konsumsi dapat berdampak pada perkembangan serta kesehatan janin yang ada dalam kandungannya.

Di dalam islam sudah dijelaskan dengan sangat jelas perkembangan janin di dalam Rahim yang diulas dalam QS. As Sajdah ayat 7 – 9 yang berbunyi bahwa “ yang segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan menusia dari tanah, kemudian dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina (air mani), kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh) nya ruh (ciptaan) Nya dan Dia enjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati “ dengan adanya penjelasan tersebut begitu jelas saat usia kandungan anda masih dalam jangka waktu beberapa minggu maka janin yang ada dalam kandungan anda hanya baru menjadi segumpal darah kemudian tumbuh menjadi segumpal daging, kemudian tumbuh beberapa anggota tubuh serta diberikannnya ruh sehingga janin anda sudah dapat mendengar serta melihat dalam kandungan anda secara tidak langsung.

Demikian ulasan tentang perkembangan janin dari minggu ke minggu yang dapat membantu anda dalam menemukan cara merawat serta menjaga kehamilan anda sesuai dengan usia kehamilan anda sekarang ini, sebab pada setiap usia kehamilan anda akan membutuhkan perawatan yang berbeda pula apalagi untuk masalah asupan makanan serta pola hidup yang anda terapkan.