Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

5 Tanda Awal Dalam Kehamilan

f:id:windiariska:20170322143010j:plain

Kehamilan menjadi hal yang paling di nanti oleh setiap pasangan suami istri karena akan mendapatkan seorang bayi dan akan menjadi pelengkap setiap keluarga. Terjadi kehamilan ketika ada pembuahan antara sel telur dengan sperma sehingga akan menjadi sebuah janin yang akan bakal calon bayi ke depannya.

Perkembangan janin tiap minggu terus mengalami perubahan walaupun dalam hal ini ketika bulan pertama masih belum terlihat sampai pada minggu ketiga dari kehamilan. Bagi pasangan yang masih belum mengetahui tanda – tanda kehamilan tentu ini harus diketahui lebih awal agar ketika nanti terjadi kehamilan tidak akan merasa gugup ataupun berpikir bermacam – macam.

Adapun tanda – tanda kehamilan yang harus diketahui diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Terlambat haid

Awal yang perlu dicurigai ketika akan hamil adalah keterlambatan pada haid yang paling mudah diketahui. Karena dalam hal ini menjadi sangat biasa ketika hamil maka sudah tidak akan haid lagi sampai nanti 9 bulan ke depan.

    2. Payudara menjadi lebih besar dan lembut

Tanda yang kedua payudara mengalami perubahan lebih terasa besar dan lembut jika dipegang.

    3. Berat badan naik

Ketika masa kehamilan yang sering terjadi adalah adanya kenaikan berat badan. Berat badan naik kira – kira 1 -2 kg untuk pertama – tama dalam masa  kehamilan.Namun dengan seiring waktu terus berjalan maka berat badan akan terus bertambah dan itu menandakan perkembangan jani tiap minggu berkembang dengan bagus.  

    4.Sering letih, pusing dan mual atau muntah

Awal kehamilan terjadi perubahan  pada fisik selat bertambah berat badan sering terjadi pusing, mual dan sering letih walaupun tidak mengalami kegiatan yang berat. Untuk hal ini sudah menjadi hal yang wajar dan bahkan bukan hanya terjadi pada awal saja namun itu ada sebagian orang sering terjadi hal tersebut sampai masa kehamilan beberapa bulan ke depan.

     5. Sering ngemil

Tanda yang terakhir dalam awal masa kehamilan adalah seringnya ngemil pada ibu yang hamilnya. Hal ini tentu akan terjadi karena sering letih tersebut maka akan menambah porsi makannya khususnya dalam ngemil.