Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tahapan Perkembangan Janin dari Minggu ke Minggu

f:id:windiariska:20170320171415j:plain

Kita tentunya akan menghabiskan banyak waktu beberapa bulan kedepannya dengan keadaan perut yang terus membesar dan juga akan sambil menikmati terhadap janin yang terus berkembang dan juga terus tumbuh.

Kita tentunya akan menanyakan jenis kehamilan yang sedang kita alami. Hamil merupakan fase yang sangat indah untuk seorang wanita dikarenakan perasaannya akan sangat bahagia dan juga akan berdebar-debar untuk menunggu kelahiran bayi kita.

Janin yang sudah berada di dalam rahim seorang ibu yang sedang mengandung akan mengalami sebuah proses pertumbuhan setiap waktunya. Dari mulai hari ke hari, minggu ke minggu sampai bulan ke bulan selanjutnya. Sampai janin ini sudah benar-benar untuk siap dilahirkan ke dunia ini.

Perkembangan janin tiap minggunya tentu akan selalu dinantikan oleh setiap ibu yang sedang mengandung.  Menjadi seorang bayi yang sangat mungil dan juga lucu dan juga akan sangat menggemaskan untuk semua orang yang ingin melihatnya.

Semua orang tentunya akan merasakan hal yang sangat senang dan juga akan merasa bahagia ketiak bayi tersebut lahir dalam keadaan yang sehat dan juga tanpa ada gangguan yang berarti.

Penting sekali untuk kita ketahui perkembangan janin tiap minggunya yang berada di dalam kandungan dikarenakan untuk dapat mengetahui kondisi dari janin yang berada di dalam perut apakah akan tumbuh normal atau pun tidak.

Tumbuh kembangnya janin akan mual terlihat sejak terjadinya konsepsi. Masa atau pun waktu kehamilan dari seorang perempuan itu yaitu hampir sekitar 280 hari atau pun 10 bulan.

Hasil dari konsepsi ini meliputi dari beberapa tahapan yang tentunya harus kita ketahui. Tahap pertama yaitu ovum atau pun telur yang masih berumur 0 sampai 2 minggu dari hasil konsepsi belumlah bisa menunjukan bentuk perkembangan dan juga pertumbuhan. Pada tahap kedua ini atau pun sering disebut dengan embrio yang berumur 3 sampai 5 minggu.

Pada tahapan ini telah terbentuk sebuah rancangan sebuah alat-alat atau pun organ tubuh. Pada tahap yang terakhir akan mulai terbentuk sebuah janin yaitu ketika usia 5 minggu dan juga telah berbentuk menjadi manusia.