Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

IELTS Preparation Jakarta Yang Wajib Diikuti

f:id:windiariska:20170306161435j:plain

IELTS Preparation Jakarta sebuah persiapan yang sebaiknya dijalani terlebih dahulu supaya mendapatkan nilai atau skor yang tinggi dalam tes IELTS tersebut. Biasanya pada saat mendaftar untuk kuliah di luar negeri, kamu akan diminta untuk memberi nilai tes kemampuan bahasa inggris IELTS (International English Language Testing System). Hal ini adalah untuk memastikan bahwa kemampuan dalam membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa inggris semua cukup untuk mengikuti pelajaran di universitas nantinya.

 

TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) dan IELTS (International English Language Testing System) merupakan dua tes yang menguji hal yang sama yang terkadang banyak mahasiswa yang bingung akan tes manakah yang harus diambil. Melalui IELTS Preparation Jakarta dapat dipastikan test mana yang harus diikuti. Ada beberapa yang dapat menjadi bahan pertimbangannya, diantaranya :

  • Reading section. Bagian membaca di tes TOEFL akan memberi sekitar 3-5 teks bacaan diikuti dengan pertanyaan bersifat pilihan ganda. Di IELTS, akan mendapatkan 3 teks bacaan dengan pertanyaan campuran.
  • Speaking section. Dalam tes TOEFL, akan merekam jawaban peserta dari enam pertanyaan pendek di sebuah computer. Di tes IELTS, peserta akan berbicara dengan seorang penilai secara langsung dengan durasi 12-14 menit dimana peserta akan ditanya berberapa pertanyaan tentang diri sendiri dan tentang sebuah topik diskusi.
  • Writing section. Peserta akan menulis dua jawaban untuk kedua tes ini. Untuk tes TOEFL, pertama kamu akan menulis 300-350 kata mengenai sebuah topik yang ditentukan, dan esai kedua akan menggabungkan kemampuan menulis dan mendangar. Pada tes IELTS, esai pertama akan berupa 200-250 kata, dan dalam bagian kedua peserta akan menyimpulkan pendapatannya dari sebuah informasi grafik.
  • Listening section. Di tes TOEFL, peserta akan mendengarkan pembicaraan dan pengajaran selama sekitar 40-60 menit dimana peserta harus mencatat informasi penting untuk menjawab pertanyaan pada akhir tes. Pada tes IELTS, peserta akan mendengarkan berbagai jenis cuplikan audio pendek dan akan menjawab pertanyaan secara langsung sambil mendengar audio.

Mengikuti IELTS Preparation Jakarta di edupac sangatlah penting untuk ke suksesan selama mengikuti kuliah di luar negeri.