Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Menggunakan Modem Andromax Mifi

f:id:windiariska:20170302170224j:plain

Smartfren merupakan perusahaan privider yang bergerak dibidang telekomunikasi, yang sudah memiliki jaringan terbaru dan tercepat yaitu 4G.Seperti yang kita tahu smartfren juga memiliki beberapa tipe modem wi-fi yang terkenal dengan super cepatnya.

Kini smartfren juga menciptakan modem mifi  4G yang tak kalah cepatnya yaitu andromax mifi ukurannya lebih kecil dari modem wifi, sehingga praktis dibawa kemana aja.  Modem mifi ini juga memiliki beberapa seri atau tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kantong kamu tentunya.

Modem bisa digunakan pada smartphone, laptop atau bisa juga untuk komputer. Mungkin kita masih berfikir bahwa jaringan 4G hanya bisa dijangkau oleh smartphone saja, tapi bisa jadi hp lama bisa jadi 4G. Bagi sebagian orang mungkin masih belum mengenal modem yang satu ini. mungkin masih belum mengetahu cara penggunaannya.  Tak usah bingung saya akan berbagi bagaimana cara menggunakan andromax mifi yang benar diantaranya:

Pertama kita harus melakukan aktifasi kartu smartfren terlebih dahulu. Sama halnya dengan hp dan modem wifi lainnya. modem mifi tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kartu sim yang mendukung mencari sinyal wifi untuk laptop atau hp anda. aktifasi ini dilakukan dengan cara mengisi sejumlah data seperti identitas dan yang lainnya. Kemudian hubungkan perangkat mifi  anda pada laptop atau hp.

Jika sudah terhubung, anda dapat melakukan pengaturan dengan menggunakan laptop atau hp atau lainnya dengan cara membuka  browser dan ketik link yang sesuai dengan tipe modem andromax mifi-nya.

Disana anda lakukan login dengan mengisi nama dan password agar dapat melakukan pengaturan selanjutnya. Anda dapat menggunakan username dan password sesuai keinginan kamu, jika kamu ingin menggantinya bisa dilakukan dengan cara klik Setting kemudian pilih Admin Setting.

Untuk username anda dapat mengisinya di kolom username, begitupun dengan password. Terakhir tinggal kli Apply, maka seketika itu juga username dan password anda akan berubah.

Setelah itu anda dapat mengecek kuota, pulsa dan masa aktif kartu dengan mengunjungi link My Smartfren. Setelah itu klik kotak yang berada disebelah kiri atas, maka akan muncul informasi sisa pulsa dan kuota dari kartu smartfren anda.

Untuk mengisi kuota, dengan mengisi sejumlah pulsa kemudian daftarkan paket kuota anda yang sesui dengan jumlah pulsa dan keinginan anda.

Maka secara otomatis pulsa anda akan dikonversi menjadi kuota. Cara pendaftarannya bisa dilakukan lewat hp atau bisa juga lewat komputer atau lepto dengan membuka link “My Smartfren.com”.