Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Best Shabu Shabu Jakarta Kualitas Nomor Satu

f:id:windiariska:20170118162302j:plain

Setiap orang memiliki jenis makanan favoritenya sendiri. Berbagai makanan faforit tersebut sengaja diadakan, dicari, dan dinikmati untuk memuaskan batin. Ketika terpenuhinya makanan yang diinginkan maka terpenuhi pula hasrat untuk makan. Berbagai makanan faforit tersebut mampu menjadi magnet tersendiri bagi para pencintanya, sebab walau jauh sekali pun, walau mahal sekali pun pasti akan dibeli dan dikunjungi.

Masyarakat indonesia pun memiliki banyak macam makanan kesukaan, mulai masakan di keluarganya, makanan daerahnya masing – masing, hingga makanan dari luar. Salah satu makanan yang menjadi favorite saat ini adalah shabu – shabu, makanan khas jepang. Makanan khas jepang tersebut kini telah hadir di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya best shabu shabu Jakarta.

Shabu – shabu merupakanan makanan khas Jepang. Makanan ini berbahan dasar irisan daging, baik itu daging sapi, daging ayam, daging domba, daging babi, ikan fugu, gurita, maupun ikan kakap. Daging tersebut diiris tipis bahkan sangat tipis. Irisan daging  yang tipis tersebut dicelupkan ke dalam panci khusus berisi air panas yang diletakkan di meja makan.

Setelah dimasak, shabu – shabu dapat dimakanan bersama saus (tare). Saus tersebut mengandung wijen yang disebut gomadare. Shabu – shabu adalah makanan khas jepang, sebab banyaknya makanan khas jepang shabu – shabu termasuk jenis makanan nabemono.

Bagi para pencinta shabu – shabu di Indonesia, kini bisa menikmati makanan khas jepang tersebut tanpa harus mengunjungi negaranya secara langsung. Hal tersebut disebabkan di berbagai wilayah di Indonesia kini telah tersedia makanan khas jepang tersebut.

Dengan demikian, makanan yang menjadi favorite saat ini adalah shabu – shabu, makanan khas jepang. Makanan khas jepang tersebut kini telah hadir di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya best shabu shabu Jakarta. Shabu – shabu merupakanan makanan khas Jepang.

Makanan ini berbahan dasar irisan daging, baik itu daging sapi, daging ayam, daging domba, daging babi, ikan fugu, gurita, maupun ikan kakap. Daging tersebut diiris tipis bahkan sangat tipis. Irisan daging  yang tipis tersebut dicelupkan ke dalam panci khusus berisi air panas yang diletakkan di meja makan. Setelah dimasak, shabu – shabu dapat dimakanan bersama saus (tare).