Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Wagyu Daging Terbaik di Shabu Gen

f:id:windiariska:20161221151222j:plain

Jepang selalu memiliki hal yang khas, spesial dan cenderung ekslusif yang menjadi daya tarik tersendiri, tak hanya ikonik secara budaya, infrastuktur dan masih bnayak lagi di bidang kuliner dan pangan Jepang juga memiliki ke khas-an nya tersendiri. Jika mendatangi resto-resto dengan konsep fine dinning maupun konsep lainnya yang premium  akan didapatkan menu daging yang spesial, dan biasanya menjadi signature dish di restoran tersebut. Daging tersebut adalah diklaim sebagai daging terbaik di dunia, yang hanya di import dari negara asalnya karena cara penanganan sapi yang spesial.

Daging wagyu yang sedang di bicarakan, daging spesial dari Jepang dimana sapi-sapinya diperlakukan dengan spesial pula, wilayah pengembangan sapi wagyu ini di daerah perfekture Hida, I Wate, kagoshima dan Saga. Sapi-sapi ini hanya mengkonsumsi pakan organik, dan akan mendapatkan pijatan istimewa agar dagingnya memiliki marbling (lapisan-lapisan lemak) dengan grade terbaik. Jika di Amerika ada sapi yang mirip wagyu hal ini karena pernah terjadi penyelundupan ke Amerika.

Sapi wagyu hidup tidak boleh keluar dari Jepang itu merupakan suatu kebijakan yang melindungi peterna sapi di sana dan tentu saja menjaga kualitas terbaik daging wagyu. Daging wagyu inilah kemudian  menyebar ke seluruh dunia untuk disantap sebagai hidangan premium dengan masakan apapun. Shabu-shabu salah satu kuliner khas Jepang yang menggunakan daging tipis ini tak luput dari penggunaan wagyu pada resto-resto ibu kota, dan menjadikannya best shabu di Jakarta.

Salah satu restoran yang merupakan penyedia best shabu di Jakarta adalah Shabu Gen di Jl.Thamrin, the Plaza di ketinggian 46 lantai. Resto ini menyediakan shabu dengan menggunakan rebeye wagyu dan sirloin wagyu dengan grade A4 dan A5, daging irisan tipis menjadi lembaran dengan menggunakan meat slicer khusus ini di hidangkan dalam shabu set yang akan membelai lidah secara premium.berpadu dengan kuah spesial dalam steam pot dan tiga saus luar biasa.

Best shabu di Jakarta ini dapat dinikmati setelah reservasi jika ingin mendapatkan best view dari 32 pilihan seat yang ada. Pelayaan kelas satu akan dirasakan ketika pertama kali menginjakan di lift khusus shabu gen. Selamat bertualang dalam rasa.