Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Liburan Akhir Pekan untuk Anak Anda

f:id:windiariska:20161221134509j:plain

Setiap hari anda selalu sibuk dengan setiap rutinitas yang anda lakukan dengan bekerja, sekolah, atau hanya sibuk mengerjakan pekerjaan rumah yang tiada habisnya.  Terkadang tidak ada waktu untuk bersama keluarga karena kesibukan masing-masing. Padahal pertemuan yang intens dapat membuat keluarga anda semakin harmonis dan merasa lebih dekat satu sama lain. Apalagi jika anda sudah memiliki seorang anak seharusnya anda pun harus dapat meluangkan waktu untuk anak anda sehingga anda dapat melihat tumbuh kembang anak anda secara maksimal.

Hari kerja selalu digunakan untuk bekerja terkadang hari libur pun selalu digunakan untuk lembur bekerja sehingga waktu bersama keluarga sudah tidak dapat anda luangkan lagi padahal waktu bersama keluarga sangat lah penting walau hanya sebentar. Anak anda pun sangat membutuhkan waktu anda untuk membuat mereka merasa diperhatikan dan merasakan suasana bersama keluarga yang harmonis dan intim karena jika anak anda merasa dirinya tidak terperhatikan oleh keluarganya maka akan ada kemungkinan anak itu akan mencari kenyamanan lain di luar rumah sehingga dia akan merasa jenuh jika diam di rumah karena tidak ada teman yang menemaninya saat sendiri.

Pergaulan di luar rumah sangat tidak baik untuk anak-anak anda apalagi bagi anak yang sedang mencari jati diri dan masih labil karena ditakutkan mereka akan melakukan hal yang lebih buruk bagi dirinya dan lingkungan sosialnya sehingga sebagai orang tua sangat penting untuk meninjau tumbuh kembang anak anda seperti dengan melakukan liburan pada akhir pekan anda dengan keluarga anda sehingga anda dan keluarga dapat lebih mengikat keharmonisan dan kedekatan antara suami istri serta ikatan antara orang tua dan anak. Tidak perlu melakukan liburan yang mengeluarkan uang banyak tetapi anda dapat melakukan libuaran akhir pekan anda dengan murah dan mudah dengan melakukan obrolan santai dengan keluarga, melakukan piknik bersama keluarga, melakukan makan bersama keluarga, berolah raga bersama keluarga, bermain bersama anak dan keluarga.