Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Aneka Makanan Yang Tepat Saat Berdiet

f:id:windiariska:20161219175658j:plain

Masalah berat badan biasanya disebabkan karena pola makan yang tidak sehat serta tidak teratur. Seseorang yang memiliki masalah pada berat badan mereka seringkali kurang memprdulikan asupan gizi pada makanan yang mereka konsumsi, banyak mengkonsumsi makananan cepat saji atau junk food juga menjadi salah satu faktor penyebab seseorang menderita obesitas atau kelebihan berat badan.

Selain itu pola makan yang tidak teratur menjadi salah satu penyebab utama seseorang mengalami kegemukan misalnya terlalu banyak ngemil pada setiap kesempatan atau kurang memperhatikan jam makan seperti makan makananan berat pada malam hari. makanan yang kita konsumsi pada malam hari akan lebih sulit dicerna oleh organ pencernaan yang kita miliki, sehingga makanan tersebut akan berubah menjadi timbunan lemak di sekitar tubuh kita. apabila kita ingin memiliki berat tubuh yang ideal serta proporsional juga terhindar dari obesitas kita bisa menerapkan pola makan yang sehat serta teratur melalui Menu makanan sehat untuk diet.

Ada beberapa makanan yang sangat baik kita konsumsi saat melakukan diet atau program penurunan berat badan diantaranya adalah nasi merah. Nasi merah memiliki berbagai mcam vitamin yang baik bagi tubuh kita, kalori yang rendah yang terkandung dalam nasi merah juga sangat baik untuk kita konsumsi saat kita sedang akan melakukan program pengurangan berat badan. Nasi merah juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga organ pencernaan kita bisa terjaga agar tetap lebih sehat dan kuat.

Menu makanan sehat untuk diet lain yang bisa kita aplikasikan adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan. Sayuran serta buh-buahan sangat ampuh membantu proses pengurangan berat badan. Kurangi konsumsi lemak serta karbohidrat juga akan mempercepat proses diet yang kita lakukan sehingga hasil yang akan kita dapatkan akan maksimal serta sesuai dengan harapan kita. kandungan lemak berlebih biasanya terdapat pada daging serta aneka macam makanan yang diproses melalui penggorengan. Dengan mengganti proses pengolahan makanan yang kita konsumsi akan membantu proses diet yang sedang kita lakukan.