Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Mengenal Wagyu Sebagai Olahan Shabu Shabu di Jakarta

Daging sapi di Indonesia pada umumnya memiliki tekstur padat dan cenderung alot meskipun dimasak dengan waktu yang cukup lama, beda hal nya dengan wagyu (daging sapi premium dari jepang) yang mempunyai tekstur padat serta super lembut meskipun dimasak dalam hitungan detik.

Hal ini dikarenakan jenis sapi serta perawat para peternak jepang yang memperlakukan sapi dengan cara yang spesial, sapi-sapi di Jepang tidak hanya di beri ruput sebagai makanan utamanya sapi jepang juga diberi biji-bijian bahkan vitamin dan kalsium demi menjaga kualitas daging sapi super premium, wagyu ini bisa anda cicipi dengan mengunjungi salah satu restoran best shabu shabu di jakarta seperti shabu gen.

Para peternak sapi di jepang tidak hanya memberikan pakan pendamping rumput seperti biji-bijian, vitamin dan kalsium untuk

f:id:windiariska:20161217162623j:plain

menjaga kualitas dagingnya, sapi di jepang juga diberi air mineral dan pijatan khusus untuk memperbanyak marbling pada daging.

Kemudian untuk menghindari stress pada sapi, peternak juga mempersilahkan sapi-sapinya untuk berjemur di pagi hari dan di putarkan musik klasik supaya sapi merasa relax dan nyaman. Hal ini menjadi alasan mengapa wagyu memiliki tekstur super lembut dengan marbling yang banyak.

Dengan perawat sapi seperti ini dapat membuat daging wagyu mengandung lemak tak jenuh lebih banyak dan meningkatkan nilai marbling pada wagyu, marbling ini lah yang sangat berperan penting saat makan daging, marbling ini sepintas mirip marmer berupa guratan putih yang merupakan sel-sel lemak intramuskular, posisinya terletak diantara jaringan otot berwarna pink yang akan menjaga kualitas daging saat direbus.

Shabu gen merupakan restoran best shabu shabu di jakarta yang menyeleksi daging wagyu berdasarkan bagian potongannya yaitu bagian Ribeye wagyu dan Sirloin wagyu dengan jenis tingkatan daging Grade A4 hingga Grade A5 dari wagyu Jepang dan wagyu Amerika yang terjamin kualitasnya, daging sapi premium(wagyu) yang ada di shabu gen di datangkan langsung dari peternak sapi di berbagai tempat di Jepang dan Amerika.