Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips Mudah Dalam Mengolah Daging Untuk Menu Diet Yang Sehat

f:id:windiariska:20161215174619j:plain

Saat melakukan program diet biasanya suka ada pemilihan menu makanan untuk dikonsumsi. Dalam hal ini ada juga yang mengkonsumsi makanan tertentu dan menghindari makanan lainnya. Misalnya untuk makanan berupa daging banyak dari mereka yang sedang berdiet menghindarinya karena dapat merusak program diet yang dijalankan. Padahal menu diet dengan dagingpun merupakan salah satu makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk hal tersebut maka diperlukan maka diperlukan tips dalam pengolahan yang benar saat akan mengkonsumsi menu diet dengan mengkonsumsi daging. Untuk konsumsinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, jangan terlalu banyak karena hal yang terlalu banyak akan berakibat buruk untuk tubuh. Untuk anda yang ingin melakukan pengolahan yang baik dalam hal mengkonsumsi daging berikut ini diantaranya.

  1. Memilih dengan cara dibakar. Untuk ini pertama-tama anda bakar terlebih dahulu daging dengan potongan dadau kecil, lalu rendam dalam cair satu atau dua jam supaya bumbu lebih meresap. Setelah itu anda juga bisa menambahkan bahan tertentu seperti enzim papain supaya dalam pembakarannya lebih cepat.
  2. Memilih dengan cara ditumis. Dengan cara ini terlebh dahulu potong-potong daging menjadi bagian yang tipis. Supaya dagingnya menjdai lebih lunak anda dapat membungkusnya terlebih dahulu dengan menggunakan daun pepaya ditambah dengan parutan nanas. Untuk bagian yang terbaik memilih bagian daging has dalam sebagai daging untuk ditumis.
  3. Dengan cara digoreng. Untuk bahan daging yang akan digoreng sebaiknya memilih daging bagian has. Setelah anda potong-potong daging  dengan ukuran 1,5 sampai 2 cm, untuk cara memotongnya potong daging melawan arah seratnya. Selanjutnya untuk daging yang lebih baik maka anda dapat menggorengnya dalam minyak goreng yang lebih banyak dan menggoreng setelah minyak betul-betul panas.
  4. Dengan cara direbus. Untuk cara ini yang pertama anda lakukan potong daging terlebih dahulu dalam bentuk yang kecil sehingga daging dapat lebih empuk. Setelah itu masukan daging setelah air mendidih, kemudian saat daging sudah lunak kecilkan apinya sampai bumbu yang ada menjadi lebih meresap secara sempurna.