Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Hal yang Bisa Merangsang Kecerdasan Anak

f:id:windiariska:20161207181006j:plain

Anak cerdas tentu menjadi hal yang diinginkan oleh setiap orang tua sehingga harus ada hal – hal yang perlu dilakukan untuk membuat anak menjadi cerdas. Agar anak cerdas tentu tidak bisa hanya dibiarkan begitu saja harus ada langkah – langkah yang dilakukan kepada anak – anaknya. Perkembangan anak khususnya pengetahuannya tentu tidak bisa muncul sendirinya sehingga diperlukan stimulus – stimulus agar bisa muncul kecerdasannya atau bahkan bisa muncul juga bakat dan minat yang dimiliki oleh anak tersebut.

Biasanya tidak semua anak itu memiliki kecerdasan yang sama atau memiliki bakat yang sama sehingga orang tua perlu mengetahui dan memahaminya. Memang ada beberapa ciri anak yang cerdas yang berbakat yang biasanya muncul diantaranya mudah mengingat dan menghafal, memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi, sangat aktif tapi bukan hiperaktif dan perkembangan anak lebih awal bila dibandingkan dengan teman yang lainnnya. Namun dari semua itu bukan menjadi patokan sehingga bagi orang tua yang belum bisa melihat ciri-ciri tersebut tidak perlu khawatir.

Terlepas dari ciri – ciri diatas orang tua perlu melakukan beberapa hal yang memang bisa merangsang kecerdasan dan bakat pada anak kita masing – masing agar anak cerdas dan berbakat diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Mengajak anak melakukan aktivitas yang positif bersama orang tua. Peranan orang tua sangat penting dalam mendidik dengan berbagai cara dari mulai sering mengajak bicara dan yang lainnya.
  2. Memberikan asupan gizi yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan. Asupan gizi khususnya untuk perkembangan otak tentu menjadi hal yang sangat diperlukan agar tetap terpenuhi kebutuhannya. Dan ini dirasa penting agar perkembangan otak dan pola pikir anak tetap terjaga dan tidak mudah lelah.
  3. Pemberian susu yang tepat tentu bisa memberikan nutrisi

    yang dibutuhkan oleh otak. Dancow bisa menjadi rekomendasi susu yang diperlukan.

  4. Berkonsultasi dengan ahli anak mengenai agar anak cerdas dan mengetahui bakat yang dimilikinya. Sehingga bisa ketahuan apa yang harus dilakukan sesuai dengan usia anak dan perkembangan yang seharusnya.

Selain itu juga fsn bisa memberikan asupan nutrisi yang bisa membuat buah hati anda menjadi cerdas yaitu dengan memberikan susu dancow.