Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Ciri-Ciri Anak Sehat

f:id:windiariska:20161206170127j:plain

Orang tua tentu berharap agar anak cerdas sesuai yang diharapkan, namun kadang tentu sebagai orang tua harus mengetahui kelebihan dan kekurangan pada anak – anak yang kita miliki. Mengetahui kelebihan dan kekurangan anak menjadi sesuatu hal yang sangat diperlukan oleh semua orang tua karena dengan hal tersebut bisa lebih mempermudah dalam memberikan kepada anak sesuai dengan kebutuhan. selain itu juga kita sebagai orang tua bisa memperhatikan tumbuh kembang anak.

anak cerdas tentu tidak akan tercapai jika anak sedang dalam keadaan kurang sehat atau sedang sakit sehingga apa yang dididik oleh orang tua maka tentu tidak akan bisa di capai secara sempurna. memang penting namun tidak kalah penting juga kondisi anak juga harus dalam keadaan sehat. ada beberapa ciri anak sedang dalam keadaan sehat diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Anak terlihat aktif dan lincah seperti biasanya. Anak yang sehat tentu aktivitasnya seperti biasanya aktif dan lincah dalam setiap tingkah lakunya. Berbeda jika anak murung dan tidak lincah ini perlu dipertanyakan.
  2. Anak responsif ketika sedang di ajak bicara. Mata menjadi faktor untuk melihat anak responsif ataupun tidak responsif.
  3. Memiliki gigi cemerlang dan gusi berwarna merah muda. Gigi dan gusi menjadi ciri selanjutnya karena jika kedua hal tersebut mudah berdarah maka kondisinya kurang sehat.
  4. Suhu tubuh antara 36,5o – 37,5oC. suhu ini yang lebih mudah dirasakan karena tinggal menggunakan alat ukur suhu tubuh maka bisa terlihat suhu tubuh anak tersebut.
  5. Terlihat wajah yang gembira dan cerah.
  6. Ketika tidur lelap dan makan lahap. Ini juga bisa dilihat dengan mudah untuk melihat anak sehat dan tidak sehat.
  7. Bisa dilihat juga dari BAB yang lancar. BAB atau buang air besar secara teratur tidak dalam keadaan diare atau mengalami gangguan pencernaan lain.

Dengan anak sehat tentunya hal tersebut bisa membantu tumbuh kembang anak. agar anak bisa tumbuh dengan sehat, maka anda bisa memberikan asupan nutrisi yaitu dengan memberikan susu Dancow.