Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Cepat Mengajar Anak Paud Membaca

f:id:windiariska:20161206182016j:plain

Sekarang ini tuntutan orang tua sangat besar sekali terhadap anaknya agar anak bisa membaca sebab dengan membaca anak akan bisa tumbuh kembang dengan sangat baik sekali serta bisa menunjukan keterampilan yang baik sebagai. awal untuk dapat mengembangkan berbagai hal yang anak inginkan dan sangat mempengaruhi sekali terhadap keterampilan motorik dan sebagainya. Oleh karena itu kita bukan hanya menuntut saja anak agar bisa membaca Namun kita juga harus mempunyai cara agar anak mau belajar membaca dengan baik dan bisa membaca secara cepat.

 

Untuk anak seusia PAUD tentu kita harus memerlukan cara-cara yang berbeda dan kita tidak boleh menyamakan dengan anak-anak yang sudah berada di bangku kelas 1 SD karena memang caranya sangat berbeda sekali. Perlu kita ketahui bahwa dunia anak-anak adalah dunia bermain dan kita bisa memanfaatkan situasi seperti ini dengan mengajarkan anak belajar membaca sambil bermain dan tentu saja anak tidak akan merasa sedang belajar karena mereka sedang asyik bermain. Ketika kita ingin mengajarkan anak membaca jangan terlalu lama sebab akan membuat anak menjadi bosan. Kita bisa menggunakan waktu maksimal 30 menit setiap harinya dan dengan begitu anak akan terbiasa untuk dapat membaca. Ketika anak sudah terbiasa, kita akan meningkatkan waktunya menjadi lebih dari 30 menit dan terus-menerus seperti itu. Hal penting yang harus kita ketahui ketika ingin mengajarkan anak untuk belajar membaca adalah memperkenalkan terlebih dahulu huruf huruf vokal Seperti a i u e o karena kelima huruf tersebut merupakan huruf-huruf yang akan dibaca secara berulang-ulang dan dapat menghidupkan suatu kata.

 

Selain hal tersebut di atas kita juga bisa memberikan makanan-makanan untuk dapat menunjang kreativitas serta kecerdasan otak anak dengan cara memberikan susu Dancow dengan berbagai macam varian yang memang sangat disukai sekali oleh anak-anak. Rasanya yang manis membuat anak akan sangat senang sekali meminum susu Dancow setiap harinya dan tentu saja ini sangat penting sekali untuk menunjang kecerdasan otak anak.