Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Waspada Kebiasaan Penyebab Ketombe

Tak ada satu orangpun di dunia ini yang ingin kulit kepala dan rambutnya mengalami gangguan dan masalah. Masalah yang paling akrab dan populer menyerang banyak orang salah satunya adalah ketombe. Permasalahan ketombe ini merupakan salah satu permasalahan yang cukup meresahkan, pasalnya adanya masalah ketombe ini sangat mungkin menjadi penyebab munculnya berbagai permasalahan rambut yang lain seperti masalah rambut lepek, rambut rontok, kulit

f:id:windiariska:20161123135022j:plain

kepala gatal, dan kulit kepala terasa panas. Oleh karenanya sebaiknya anda mulai menjaga dan merawat rambut dengan tepat, dan sebaiknya anda waspada dan menghindari kebiasaan yang bisa menjadi penyebab ketombe seperti berikut ini.

  1. Kebiasaan berkeramas yang kurang tepat. Kebiasaan berkeramas yang kurang tepat itu terdiri dari kebiasaan meletakan shampo langsung pada rambut, kebiasaan membilas yang tidak optimal, kebiasaan melewatkan memijat-mijat kulit kepala, dan kebiasaan langsung mengikat rambut setelah berkeramas sebelum kering.
  2. Kebiasaan bergonta-ganti warna rambut yang terlalu sering. Styling pada rambut merupakan hal wajar. Akan tetapi, terlalu sering menggonta-ganti warna rambut menjadi hal yang salah karena bisa menyebabkan berbagai masalah rambut salah satunya menjadi penyebab ketombe yang meradang akibat reaksi kulit kepala pada zat pewarna rambut yang digunakan
  3. Jarang merawat rambut, merawat rambut meliputi berkeramas, menyisir, dan sesekali anda perlu melakukan spa rambut di salon terpercaya untuk memastikan kulit kepala anda dalam keadaan bersih dan sehat.
  4. Kesalahan dalam pemilihan shampo yang digunakan saat berkeramas. Memilih shampo merupakan prioritas utama yang harus anda lakukan untuk mencegah dan melindungi kulit kepala dari berbagai masalahnya seperti ketombe. Pilihlah perawatan rambut dan shampo yang sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk menghindari akibat buruk munculnya ketombe sebaiknya pilih shampo yang mengandung ekstrak natrium 10 sebagaimana yang terkandung dalam semua varian Shampo CLEAR, dimana adanya penggabungan antara racikan bahan alami dengan teknologi kimiawi. Hal tersebut sangat membantu perbaikan dan perlindungan rambut anda sampai keakarnya dan kulit kepala lapisan terdalam. Sehingga selain membasmi ketombe shampo tersebut bisa mencegah pertumbuhan kembali ketombe yang lainnya.