Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Resep Soto Ayam Ala NICI

 

f:id:windiariska:20161123162602j:plain

Bagi anda yang menginginkan resep masakan terbaru tentunya Nestle Indofood Citarasa Indonesia (NICI) akan memberikan resep masakan yang enak bernama resep soto ayam. Untuk proses membuat soto tentunya harus menggunakan bahan daging ayam yang bagus dan jika Ibu menggunakan bahan daging dari ayam kampung, maka sebaiknya gunakan daging ayam yang tidak terlalu tua untuk menambah kelezatan dan citarasa soto ayam menjadi nikmat untuk disantap bersama keluarga.

Jika bahan daging ayam yang digunakan terlalu tua, maka dagingnya akan keras ketika dicampur soto sehingga butuh proses memasaknya dengan agak lama, agar daging ayamnya benar-benar lunak. Oleh karena itu, resep masakan soto ayam ini sangat cepat disajikan apalagi proses pembuatannya dibantu oleh bumbu praktis Indofood. Berikut resep soto ayam ala NICI.

Bahan-bahan

  1. 1 ekor ayam potong atau daging ayam kampung, dengan ukuran 700-800 gr
  2. 1 ruas jahe, memarkan
  3. 3 butir cengkeh
  4. 4 cm lengkuas, memarkan
  5. 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  6. 3 sdm Kecap Manis Indofood
  7. Bumbu Racik ayam Indofood
  8. 1. Sachet Bumbu kaldu Indofood
  9. Bahan bumbu yang dihaluskan:
  10. 4 siung bawang putih
  11. 5 siung bawang merah
  12. 1 sendok teh ketumbar sangrai
  13. 1/2 sendok teh merica utuh
  14. 2 cm kunyit
  15. 6 butir kemiri sangria

Cara memasak

  1. Rebus ayam dengan ditambahkan 2 liter air hingga lunak, bila telah lunak, angkat dan potong kecil kecil, serta sisihkan air kaldunya.
  2. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum, lalu masukkan Bumbu kaldu Indofood yang sudah dicampur air lalu masukkan ke dalam bumbu tersebut, masukkan jahe, lengkuas, cengkih dan garam sera kecap manis Indofood ke dalam bumbu.
  3. Setelah bumbu matang semprna, masukkan bumbu ke dalam air rebusan kaldu dan masak kembali hingga matang.

Demikian resep soto ayam ala NICI untuk anda nikmati sebagai resep masakan mudah yang bisa anda praktikan ri rumah setiap hari.