Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak

f:id:windiariska:20161123172400j:plain

Pencernaan adalah salah satu organ yang ada di dalam tubuh dan harus selalu dijaga kesehatannya. Hal ini dikarenakan pencernaan memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita. Pencernaan memiliki tugas untuk mencerna setiap makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh kita, agar nutrisi dan gizi yang terkandung dalam makanan tersebut dapat diserap oleh tubuh. Sehingga jika pencernaan kita tidak sehat, pasti akan langsung berimbas pada tubuh manusia, terutama jika hal tersebut terjadi pada pencernaan anak. anak memiliki pencernaan yang belum sesempurna pencernaan orang dewasa sehingga kesehatan pencernaannya dapat dijaga dengan memberi makanan sehat untuk anak kita.

Pencernaan anak memang belum berkembang dengan sempurna layaknya orang dewasa, sehingga dalam memberikan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi oleh anak haruslah lebih hati – hati. Makanan sehat untuk anak merupakan suatu keharusan yang harus diberikan pada buah hati kita. Makanan sehat tersebut adalah makanan yang fresh, tanpa bahan pengawet dan tanpa bahan pewarna. Selain memberikan makanan sehat cara untuk menjaga kesehatan pencernaan anak dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut :

  1. Makan secara teratur, anak merupakan makhluk yang senang bermain, terkadang ketika ia bermain ia akan lupa waktu dan lupa segalanya, sehingga ia juga melupakan makan. Jika tidak kita ingatkan maka anak akan melewatkan waktu makannya sehingga pola makannya tidak teratur. Hal ini dapat mengganggu kesehatan pencernaan buah hati anda.
  2. Hindari makanan sejenis terlalu banyak, anak biasanya memiliki meu spesaial yang sangat dia sukai. Sehingga terkadang ketika ia tidak mau makan setiap orang tua akan memberikan makanan tersebut agar ia mau makan, namun jika dilakukan secara terus menerus hal ini dapat mengganggu kesehatan tubuh terutama pencernaan. Misalkan anak anda suka dengan telur, jika anda terus menerus memberinya maka anak akan kelebihan protein telur.
  3. Makanan tambahan sehat, berilah makanan tambahan yang dapat membantu kesehatan pencernaan anak anda, salah satu makanan tambahan tersebut adalah susu anak. pilihlah susu terbaik untuk anak anda, dan salah satu pilihan terbaik untuk anak anda adalah Dancow.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan anak, selain memberi makanan sehat untuk anak.