Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Hal Istimewa Yang Membuat Makanan Jepang Digemari

f:id:windiariska:20161101235446j:plain

Aneka menu makanan Asia tidak akan asing di lidah orang Indonesia. Tidak heran jika di daerah tempat tinggal selalu ada tempat makan yang menghadirkan menu makanan negeri tetangga. Dari sekian banyak jenis makanan Asia, makanan khas Jepang sangat layak anda nikmati karena menawarkan citarasa lezat dan tidak akan terlupakan. Makanan khas negeri sakura yang sangat populer dan berkelas adalah Shabu shabu gen. Untuk menikmati kesempurnaan rasanya, anda bisa datang langsung ke restoran berpredikat best shabu di Jakarta, yakni shabu shabu gen yang berlokasi di Jalan Thamrin, Gedung The Plaza lantai 46. Menu utama di restoran ini adalah Shabu Shabu Gen Premium Japanese Beef Tasting Menu. Bagi anda yang memesan menu utama ini, beberapa jenis makanan yang dihidangkan adalah sebagai berikut.

1. Menu makanan pembuka

Sebagai menu pembuka di  restoran best shabu di Jakarta, anda akan menikmati kesegaran sayuran dari salad yang diberikan bumbu tidak berlebihan, sehingga rasa asamnya pas di lidah anda. Menu pembuka lainnya adalah chawan mushi. Makanan bertekstur lembut ini terdiri dari telur yang tidak mengeluarkan bau amis. Dinikmati bersama ayam, jamur dan udang sangat lezat.

2. Menu utama

Setelah menu pembuka, saatnya anda menikmati kelezatan sempurna dari shabu shabu gen. Kelezatannya sudah terbayang sejak anda melihat marbling dari dagingya. Daging ini dinikmati dengan cara direbus langsung ke dalam kuah yang terdiri atas konbu, katruobushi, mirin, vinegar, garam dan lada. Kuah ini mengeluarkan aroma yang sangat menggoda. Merebus daging disarankan hanya sekitar 10 detik saja agar tidak kematangan. Setelah lemak dari daging tercampur dengan kuahnya, anda bisa memasukkan sayurannya yang jenisnya lumayan banyak agar rasa dari daging menyebar ke sayurannya.

3. Ramen dan hidangan penutup

Ramen yang akan anda nikmati di resto best shabu di Jakarta ini juga asli dari Jepang, sehingga rasanya beda dengan mie yang biasa dinikmati sehari-hari. ramen ini lebih kenyal dan sangat lezat dinikmati bersama kuah kaldu. Setelahnya anda bisa menutup pengalaman makan sempurna kali ini dengan desert berupa makanan apple cherry cinnamon ice cream, warabi mochi, adzuki (red bean) paste, dan yuzu jelly.

 

Itulah rangkaian hidangan makanan Jepang super lezat di shabu shabu gen, wujudkan kenikmatan yang kami gambarkan di artikel ini dengan datang dan menikmatinya secara langsung.