Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cemilan Favorit Keluarga Kue Kering Keju

Disetiap keluarga pasti memiliki kegemaran atau hobi yang berbeda-beda pada anggota keluarganya, seperti hal nya menyukai travelling, menonton film, atau bahkan kegemarannya adalah makan. Besar kemungkinan untuk keluarga yang sangat menyukai makanan atau justru sangat menyukai memasak dan mengolah sesuatu hal menjadi makanan pasti akan menyiapkan satu jenis makanan yang sangat disukai atau menjadi favorit seluruh keluarga.

 

f:id:windiariska:20161025172919p:plain

Kue kering menjadi salah satu jenis cemilan yang banyak disukai oleh keluarga terutama kue kering keju, maka tak heran jika di setiap keluarga selalu menyediakan kue keju untuk dijadikan cemilan favoritnya sehari-hari, bahkan terkadang cemilan tersebut menjadi cemilan wajib pada setiap keluarga.

Kue keju tersebut bisa anda buat sendiri di rumah atau bisa juga dengan cara membelinya di took kue, tapi jika keluarga anda merupakan salah satu keluarga yang memiliki kegemaran memasak, maka bisa juga anda membuatnya sendiri. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue keju tidaklah banyak, bahan-bahan tersebut adalah tepung terigu, meizena, margarin, 3 kuning telur, susu cair (bisa juga menggunakan susu bubuk), dan keju yang telah diparut.

Langkah-langkah membuat kue keju adalah sebagai berikut ini.

  1. Aduk margarin dan 2 kuning telur sampai dengan tercampur.
  2. Masukan tepung meizena, parutan keju, susu cair atau susu bubuk secukupnya atau bahkan dengan sesuai selera anda aduk sampai semua bahan tercampur dengan rata, dan masukan terigu sedikit demi sedikit dan aduk kembali semua adonan sampai semuanya tercampur dengan rata.
  3. Setelah semua adonan telah tercampur dengan rata maka bentuk atau cetak adonan sesuai dengan selera anda. Simpan hasil bentukan adonan di loyang yang telah diberikan baluran margarin dan tepungan terigu.
  4. Panaskan dalam oven selama 20 menit, setelah itu angkat dan olesi dengan kuning telur yang telah disediakan tadi (1 kuning telur untuk olesan) dan berikan parutan keju diatasnya, lalu panggang atau panaskan kembali di dalam oven selama 15 menit, setelah selesai angkat dan tiriskan.

Kue kering keju siap untuk disantap.