Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Menghadapi Anak hiperaktif

Anak hiperaktif merupakan anak yang bisa kita katakana sebagai anak yang cukup berbeda dari segi tingkah lakunya jika di bandingkan dengan anak yang lainnya. Biasanya anak hiper aktif ini akan lebih banyak melakukan kegiatan di bandingkan dengan anak-anak yang lainnya.

Nah untuk menghadapi anak hyperaktif ini maka ada beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan. Diantaranya yaitu:

Hasil gambar

  1. Cari strategi yang paling pas

Nah untuk Setiap anak pastinya mempunyai perilaku yang berbeda. Maka dari itu, untuk cara penanganannya pun juga akan sangat berbeda. Cobalah untuk beberapa macam strategi dan kemudian juga amati untuk bagaimana dan kapan untuk strategi tersebut bisa berjalan dengan baik.

  1. Berikan sedikit hukuman

Untuk anak yang hiperaktif ini biasanya akan sulit mengetahui apakah yang sedang dilakukannya salah dan apa akibat dari yang dia lakukan. Coba Anda beritahu mengenai hal itu dengan memberi sedikit hukuman pada saat dia sedang melakukan hal yang memang tidak baik yang  berlebihan. Dengan hal yang demikian ini, maka dia akan dapat sedikit demi sedikit bisa belajar. Perlu diketahui pula bahwa hal ini juga bergantung pada usia masing-masing pada anak.

  1. Tetap tenang

Untuk apapun yang sudah dia lakukan, maka sebagai seorang yang sudah besar dan juga dewasa, cobalah Anda untuk tetap tenang. Tenang di sini tentunya bukan berarti Anda berperilaku seperti halnya dengan semuanya baik-baik saja dan kemudian tidak terjadi apa-apa. Nah untuk Tenang yang dimaksud di sini yaitu mengatur anak yang Anda asuh tersebut dengan tegas akan tetapi tetap sabar.

  1. Sesekali abaikan dia

Namun ada kalanya untuk Anda juga boleh mengabaikan yang sedang dia lakukan. Terkadang dia juga melakukan hal-hal tersebut untuk digunakan dalam mencari perhatian Anda. Saat inilah Anda boleh untuk tidak mengacuhkannya dan membiarkan dia yang sedang melakukan apa yang ia lakukan. Di sisi lain, untuk Anda cobalah melihat beberapa hal yang positif lain yang tentunya ia  miliki.

Nah itulah beberapa Cara yang bisa Anda gunakan dalam menghadapi Anak hiperaktif. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya, terimakasih.