Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Terkadang kita sebagai orang tua merasa cemas dan juga khawatir ketika buah hati kita sulit untuk makan, berbagai cara mungkin telah kita coba agar anak bisa mengkonsumsi makanan dan juga asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh buah hati bisa terpenuhi. Berdasarkan permasalahan tersebut yang dialami oleh para orang tua, maka salah satu produsen susu anak yaitu Dancow memberikan beberapa cara mengatasi anak susah makan.

f:id:windiariska:20161022164008p:plain

Akan tetapi sebelum membahas mengenai cara mengatasi anak susah makan, anda sebagai orang tua harus mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebab dari anak yang susah makan. Terdapat beberapa penyebab diantarnya yaitu:

  1. Buah hati anda sedang tidak enak badan
  2. Buah hati anda makan makanan yang manis-manis sebelumnya
  3. Buah hati anda makan makanan ringan yang bisa membuat buah hati anda kenyang sebelum diberi makan.
  4. Makanan yang anda berikan merupakan makanan yang buah hati anda tidak sukai

Setelah mengetahui penyebabnya, berikut ini merupakan cara untuk mengatasi anak yang sulit untuk makan.

Untuk cara yang pertama yaitu berikanlah buah hati anda air kunyit. Anda bisa mengolahnya sendiri ataupun juga anda bisa membelinya dari penjual jamu. Agar jamu tersebut terasa manis, anda bisa mencampurkannya dengan madu. Kunyit dipercaya bisa menambah nafsu makan anak.

Untuk cara yang kedua yaitu berikanlah madu anak. Selain bisa menambah nafsu makan buah hati anda, madu untuk anak juga bisa meredakan demam dan juga sariawan.

Untuk cara yang ketiga yaitu apabila anda ingin memberikan makanan yang buah hati anda tidak sukai, maka anda bisa mengolahnya dengan cara yang lain sehingga buah hati anda tidak menyadari bahwa makanan tersebut merupakan makanan yang tidak disukainya. Misalnya buah hati anda tidak duka sayur, maka anda bisa mengolah syurnya menjadi nugget ataupun juga makanan yang lainnya.

Untuk cara yang keempat yaitu agar nutrisi buah hati anda tercukupi, maka anda bisa memberikan susu anak, sehingga walaupun anak anda susah makan, akan tetapi nutrisi gizinya tercukupi dengan mengkonsumsi susu. Produk susu anak yang bisa anda berikan yaitu susu dancow.