Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips Membuat Minuman Segar dan Sehat

Merawat kesehatan tubuh tentunya menjadi hal utama yang harus kita jaga dengan baik. Tetapi tidak sedikit orang masih belum paham dengan makanan dan minuman yang baik dikonsumsi yang dapat memberikan kesehatan terhadap tubuh kita. Sebenarnya ada banyak cara untuk merawat tubuh kita dengan berbagai macam pengetahuan dan informasi yang mungkin bisa didapatkan dari teman, saudara atau bahkan dari internet.

f:id:windiariska:20161022121703p:plain

Menurut ilmu kedokteran bahwa tubuh kita membutuhkan asupan makanan atau minuman yang bergizi dan bernutrisi yang cukup untuk mendapatkan kesehatan. Sebagian besar tubuh kita dipenuhi dengan kandungan cairan yang memiliki banyak nutrisi seperti air mineral, jus jeruk, dan sebagainya. Bicara tentang kandungan cairan yang bisa menyehatkan bagi tubuh kita tentunya ada minuman segar dan sehat yang wajib kita konsumsi setiap hari.

Merawat tubuh dengan mengonsumsi minuman yang sehat langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mensterilkan air yang akan kita minum, karena bakteri yang ada dalam air bisa mengakibatkan penyumbatan darah. Dengan begitu membuat minuman bernutrisi yang bisa menyehatkan sekaligus terasa segar di minum menjadi suatu kombinasi yang pas sekali buat pengganti ion tubuh yang hilang akibat aktivitas aktivitas yang sangat melelahkan.

Seperti hal nya air mineral menjadi salah satu alternatif minuman yang sangat baik sekali untuk kita konsumsi setiap hari, menurut ilmu kedokteran 8 gelas atau 2liter perhari air yang kita minum itu sudah cukup memenuhi kebutuhan tubuh. Selain air mineral, membuat sajian lain seperti orange juice atau yang lebih di kenal es jeruk ini sangat pas sekali di minum setelah kita beraktivitas, karena cairan buah jeruk banyak mengandung vitamin c yang dapat memberikan penyegaran pada tubuh.

Mungkin bisa juga membuat sajian yang lebih praktis dengan menggunakan campuran buah buahan dan air mineral, kita tinggal menyiapkan segelas air putih dan memasukan buah seperti lemon, strowbery, apel, dan yang lainnya bagus sekali untuk dikonsumsi di pagi hari, karena sari dari buah tersebut memberikan asupan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan menjadi minuman segar dan sehat.