Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Pertimbangan Sebelum Cetak Undangan

Memiliki pesta pernikahan yang sakral, hikmat, dan sempurna adalah impian semua calon pengantin. Mereka cenderung memepersiapkan acara yang sebenarnya berlangsung dalam satu hari tersebut jauh – jauh hari sebelumnya.

f:id:windiariska:20160927032828j:plain

Banyak hal yang harus dipersiapakan secara detail agar pesta yang sakral, hikmat, dan sempurna dapat terwujud. Mulai dari hal yang besar seperti tempat, dekorasi dan makanan hingga hal yang kecil seperti cetak undangan, pernak – pernik tambahan dekorasi hingga souvenir.  

Ada beberapa hal dari sekian banyak hal yag perlu pemikiran yang matang saat persiapan pernikahan, salah satunya adalah cetak undangan. Berikut ini hal yang harus anda pertimbangkan ketika anda akan mecetak undangan :

  1. Pastikan waktu dan tempat Sebelum anda mencetak undangan. Jangan sampai terjadi perubahan karena hal tersebut akan membuat perbedaan antara waktu dan tanggal yang tercetak di undangan degan yang sesungguhnya.
  2. Pastikan Jumlah undangan sebelum anda memutuskan mencetaknya. Percetakan biasanya akan menentukan jumlah minimun sekali cetak, sehingga terkadang tidak melayani jika ada pesanan tambahan jika dibawah jumlah minimum.
  3. Pastikan undangan yang anda buat tidak melebihi budget yang telah direncanakan. Sebelum anda mencetak undangan tentukanlah dahulu budget untuk undangan jangan sampai anda melebihannya, karena walaupun sedikit perbedaan harga akan jadi memebengkak pada akhirnya mengingat jumlah undangan yang dicetak tidak sedikit.
  4. Pastikan desainyang kita pilih sesuai dengan keinginan kita dan dana yang disiapkan jangan tergiur dengan berbagai jenis contoh undangan yang tersedia. Jika memungkinkan pilihlah desain yng memiliki manfaat lebih seperti kalender.

Cetak undangan dapat dilakukan oleh perusahaan percetakan. Salah satu perusahaan percetakan yang dapat anda hubungi adalah Snapy. Snapy adalah perusahaan percetakan yang ada di daerah Jakarta.

Anda dapat memilih model dan desain yang dari contoh – contoh  yang tersedia.Anda tinggal langsung datang ke kantor Snapy dan anda pun dapat mendesain sendiri undangan sesuai dengan impian anda. Bagi anda yang berdomisili di luar Jakarta tidak perlu khawatir anda dapat melakukan pemesanan melalui email dan chat massenger.