Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cita – Cita Sebagai Motivasi Melanjutkan Pendidikan yang Lebih Tinggi

f:id:windiariska:20160926155926j:plain

Setiap orang khususnya para pelajar pastilah memiliki cita – cita masing-masing, hal tersebut telah ditanamkan sedari kecil mungkin anda mengingat saat ditanya oleh guru dengan pertanyaan mau jadi apa kamu saat besar nanti. Pertanyaan tersebut akan langsung di jawab melalui pernyataan khas anak – anak, namun tahukah anda bahwa pernyataan yang dilontarkan oleh anak – anak tersebut sedikitnya dapat menggambarkan akan seperti apa dirinya di masa depan.

Untuk mencapai suatu keinginan yang dicita-citakan tentu diperlukan kerja keras, usaha dan juga ketekunan, untuk itu penting bagi kita semua mendapatkan pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi di berbagai perguruan tinggi ataupun universitas. Melanjutkan tingkatan pendidikan di college university Indonesia, juga dapat anda jadikan cita – cita yang akan anda tempuh dengan usaha dan kerja keras.

Memiliki cita – cita memang sebaiknya ditanamkan oleh para orangtua dan tenaga pendidik pada anak-anaknya sedari masih kecil, karena sesuatu yang ditanamkan dari kecil sejak Ia mulai belajar, akan tumbuh dan berkembang hingga ia dewasa dan tertanam keinginan untuk mewujudkannya. Lebih dari itu adanya cita – cita juga dapat menjadi motivasi diri untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi, demi perubahan kehidupan yang lebih baik lagi.

Motivasi yang didapatkan oleh seseorang melalui dirinya sendiri, akan lebih dimaknai dan diwujudkan dengan beberapa langkah yang nantinya akan di ambil untuk mencapai tujuan dan keinginan yang telah tertanam dalam benaknya. Sehingga sering banyak saran yang kita dengar dari banyak kalangan, bahwa kita perlu untuk bermimpi dan memiliki cita – cita yang tinggi termasuk dalam hal jenjang pendidikan, karena perubahan ke arah yang lebih baik tidak akan terwujud tanpa adanya mimpi dan cita – cita sebagai motivasi diri.

Memang tidak cukup dengan hanya memiliki keinginan saja, melainkan diperlukan hal lainnya untuk menunjang pencapaian tersebut seperti sejumlah materi, pengorbanan, dukungan orangtua dan juga lingkungan. namun dengan banyaknya program pendidikan dengan basis beasiswa di sejumlah college university Indonesia sekarang ini, dapat membuka peluang besar bagi anda yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tetapi memiliki kemampuan, kecerdasan, serta keinginan yang tinggi di dalam diri.