Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Asuransi Perjalanan Domestik Banyak Manfaatnya

“Perjalanan kok diasuransikan?” lebay... mungkin akan ada sebagian orang yang berpendapat demikian. Karena memang belum begitu populer di masyarakat dan juga mereka belum mengetahui apa mafaat dan keuntungan asuransi perjalanan. Misalnya ketika kita melakukan perjalanan tiba-tiba barang bawaan kita terlambat sampai ke tempat kit. 

f:id:windiariska:20160926173513j:plain

Jika terlambat hanya 1 sampai 2 jam sih ok, tapi klo terlambat hingga lebih dari 12 jam bagaimana? Liburan kita akan sangat terganggu. Nah itulah salah satu kerugian yang dapat dicover oleh suransi perjalanan hingga Anda tidak perlu mengeluarkan budget tambahan untuk hal seperti itu. Jadi, mulailah untuk memepertimbangkan memiliki asuransi perjalanan domestik ataupun luar negri.

Asuransi perjalanan ada dua jenis yaitu asuransi perjalanan domestik dan asuransi perjalanan luar negeri. Beberapa perusahaan asuransi yang ada di Idonesia mengeluarkan produk asuransi perjalanan. Begitu pula dengan asuransi Simasnet salah satu perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia.

Asuransi travel overseas simasnet yang diperuntukan untuk perjalanan luar negeri dan Asuransi travel domestik simasnet yang diperuntukan untuk perjalanan dalam  negeri merupakan dua produk yang dimiliki asuransi Simasnet. Kedua produk ini memiliki banyak kelebihan yaitu :

1. Melindungi dari ketidaknyamanan selama perjalanan seperti kehilangan bagasi, keterlambatan, pembatalan perjalanan dll
2. Melindungi dari kecelakaan diri, memberikan kenyamanan jika terjadi kematian atau cacat permanen akibat kecelakaan yang terjadi saat perjalanan anda.
3. Memberikan biaya perawatan akibat kecelakaan, Membayar biaya medis atas rawat inap di Rumah Sakit akibat dari kecelakaan yang terjadi selama dalam perjalanan
4. Memberikan biaya repatriasi (pengembalian jenazah), Mengganti biaya pengembalian jenazah ke kota domisili Tertanggung apabila Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan dalam perjalanan.
5. Keterlambatan bagasi, memberikan biaya-biaya pembelian darurat untuk pakaian dan peralatan mandi atau kosmetik ketika berada di kota tujuan karena bagasi terlambat 6 jam akibat salah pengantaran.

Begitu banyak kelebihan yang ditawarkan oleh produk asuransi trevel domestik maupun luar negeri yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi simasnet. Jadi penting juga kan, asuransi perjalanan itu?...