Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Puding Kaca Yang Menyegarkan

f:id:windiariska:20160923222618j:plain

Masak apa ya hari ini? Sering kali terlintas di pikiran Anda pertanyaan seperti itu. Pertanyaan tersebut akan hadir ketika kita tidak mempunyai ide untuk menu makanan atau cemilan yang akan kita buat. Puding mungkin dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat di saat anda membutuhkan cemilan yang sehat dan menyegarkan.

Ada beraneka macam bentuk dan rasa puding, salah satunya adalah “puding kaca”. Puding memiliki tampilan yang menawan ini sangat digemari oleh semua kalangan terutama anak – anak, selain dari itu memiliki rasa yang enak dan nilai gizi yang baik. Berikut ini resep untuk membuat “puding kaca”.

Bahan :

  • 1 scahet agar – agar benig
  • ½ scahet jely
  • 150 gr Pepaya
  • 150 melon
  • 150 stawberr
  • 1 sdm selasih
  • 200 gr Gula pasir
  • 750 ml Air

Cara membuat :

  1. Ambil pepaya, melon dan stawbery cuci bersih lalu potong – potog dadu gengan ukuran agak kecil, ataupun sesuai selera anda kemudian sisihkan
  2. Ambil selasih lalu rendam dalam air matang, rendam selama kurang lebih satu jam agar selasih mengembang, kemudian sisihkan
  3. Ambil carakan agar – agar, pakailah cetakan dengan betuk cup kecil agar lebih menarik, sehingga anak dapat membawanya kemana- mana. Tata pepaya, melon, dan stawbery didalam cetakan, sisihkan
  4. Siapakan panci kemudian isi dengan ar, lalu tambahkan gula, agar – agar dan jely. Kemudian didhkan hingga mendidih. Selama mendidihkan aduk – aduk terus agar tidak menggumpal dan mengerak.
  5. Setelah mendidih matikan api lalu diamkan selama kurang lebih 3 menit, lalu tambahakan penyegar ( biasanya terdapat pada jely sebagai penyegar), aduk lagi hingga rata.
  6. Lalu tambahkan selasih yang telah direndam, aduk lagi hingga rata.
  7. Lalu tuangkan agar – agar kedalam cetakan, lalu bekukan kedalam lemari es ( sebelum semasukkan ke dalam lemari es, biarkan dulu dalam suhu ruangan hingga uap nya menghilang).
  8. Sajikan dalam keadaan dingin lebih nikmat.

Anda dapat mengganti buah – buahan di atas dengan jenis buah lain yang anda sukai. Semoga resep di atas dapat menjadi alternatif jawaban untuk pertanyaan Masak apa ya hari ini?.