Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Perawatan Mikrodermabrasi di Klinik Kecantikan

Perawatan kecantikan kulit dapat kita peroleh di berbagai klinik kecantikan yang kini tersedia di hampir tiap kota. Aneka klinik menawarkan beragam produk dan program perawatan yang diklaim bisa menambah keindahan tampilan kulit sehingga kita akan merasa semakin percaya diri.

f:id:windiariska:20160905170358j:plain

Beberapa perawatan dilakukan tanpa prosedur bedah. Namun walaupun tanpa prosedur bedah, bukan berarti perawatan ini bebas dari resiko. Mengenali tiap jenis perawatan di klinik khusus kecantikan akan membuat kita lebih memahami dan mendapat manfaat secara maksimal.

Di antaranya adalah mirkodermabrasi. Dermabrasi sendiri merupakan suatu prosedur yang secara khusus dilakukan agar lapisan kulit halus menggantikan lapisan kulit bermasalah.

Namun, prosedur dari mikrodermabrasi sendiri bukan dengan jalan merawat kulit yang memiliki kondisi parah seperti terdapat bekas luka bakar, tahi lalat, tanda lahir atau cacat bawaan lain. Mikrodermabrasi dilakukan dengan cara mengelupas kulit yang bermasalah tersebut dengan menggunakan kristal khusus.

Kristal khusus ini akan disemprotkan ke kulit dengan tujuan untuk memperbaiki kulit. Berbagai masalah kulit seperti bintik hitam serta kulit kusam akan dapat diatasi dengan mikrodermabrasi ini. Perawatan mikrodermabrasi akan menunjukkan hasil terbaik setalah empat sampai enam kali perawatan.

Tiap sesi sendiri membutuhkan waktu sekitar tiga puluh menit pengerjaan. Metode ini juga tidak luput dari resiko yang harus kita tanggung setelahnya, mulai dari kulit kemerahan hingga kering, bersisik dan bahkan bengkak.

Sekitar tiga puluh menit hingga dua belas jam setelah perawatan, terbilang wajar apabila kulit menjadi kemerahan. Resiko lain adalah kulit akan tampak kering, bersisik serta bengkak.

Kulit juga akan lebih peka terutama terhadap sinar matahari sehingga kita sebaiknya menghindari pancaran sinar matahari langsung selama beberapa hari setelah perawatan mikrodermabrasi.

Mengingat metode yang cukup mahal dan memiliki resiko ini, kita harus memilih klinik kecantikan yang tepat. Ultimo Aesthetic and Dental Center dapat menjadi pilihan klinik yang tepat guna melakukan mikrodermabrasi.

Hal ini karena tim dokter di sana yang telah berpengalaman dalam bidang kecantikan sehingga hasil akhir dari prosedur mikrodermabrasi ataupun perawatan kecantikan lainnya akan dapat maksimal.