Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

2 Jenis Resep Masakan Bolu Pisang Spesial

f:id:windiariska:20160905165429j:plain

Saat ini ada banyak sekali kategori jenis kue bolu yang bisa kita buat atau kita kreasikan sendiri di rumah. Salah satu diantaranya adalah bolu pisang yang pembuatannya menggunakan bahan pisang baik dibuat dengan metode dibakar maupun dikukus. Jenis kue yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan.

Beberapa kelebihan tersebut diantaranya seperti mudah untuk dibuat dan lezat untuk dijadikan sebagai makanan atau cemilan keluarga. Bagi anda yang saat ini tengah tertarik untuk mencoba membuat jenis kreasi kue yang satu ini, simak berikut beberapa referensi jenis makanan tersebut yang bisa anda jadikan pilihan menu untuk anda buat:

  1. Kue Bolu Kurma Pisang

Bolu pisang yang satu ini memiliki beberapa bahan yang mudah sekali untuk anda dapatkan. Beberapa bahan yang digunakannya diantaranya seperti telur ayam, tepung terigu, gula pasir, sp atau ovalet, vanili, baking powder, mentega putih, kurma yang dipotong tipis dan terakhir pisang sebanyak 10 buah. Semua bahan tersebut nantinya dibuat menjadi sebuah adonan kue, lalu kemudian anda mulai memasaknya dengna menggunakan metode dipanggang mengunakan oven sekitar 20 – 25 menit lamanya. Setelah matang kemudian angkat dan hidangkan.

  1. Kue Pisang Bolu Coklat

Coklat merupakan salah satu jenis olahan makanan yang memiliki banyak sekali peminatnya. Menggabungkan bahan coklat dan pisang menjadi satu pada jenis olahan bolu pisang akan menjadi salah satu kombinasi yang menarik untuk dicoba. Bahan yang digunakan sama seperti di atas akan tetapi penggunaan coklatnya cukup banyak yakni sekitar 2 sdm soklat bubuk. Untuk pisang anda bebas menggunakan pisang jenis apapun. Cara pembuatannya adalah melalui metode dikukus selama 20 menit. Setelah matang maka anda pun dapat langsung mencicipinya.

Selain kedua jenis resep di atas, masih banyak jenis kreasi masakan lainnya yang bisa anda buat dengan menggunakan pisang ini. Selain itu, anda pun bisa menggunakan berbagai jenis toping untuk bahan pelengkap dari mulai kismis, keju parut dan beberapa jenis bahan pelengkap lainnya. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.