Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Bagaimana Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

f:id:windiariska:20160825020103j:plain

Cara menghilangkan ketombe secara alami dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan kulit kepala. Memang ketombe adalah sebuah kondisi yang sangat mengganggu dan dapat menyerang siapa saja. Sudah dikeramas berkali-kali pun tetap juga menempel pada rambut. Ketombe pada dasarnya merupakan sel kulit mati yang rontok di kepala kita. Dalam kondisi yang lebih parah, ketombe juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.

Kulit kepala yang berketombe tidak identik dengan rambut yang kotor ataupun malas berkeramas, tetapi terkadang bisa timbul akibat ketidakcocokan dengan beberapa produk shampo, maupun cara menata rambut yang tidak sesuai. Jika kita memiliki ketombe, jika tidak rajin mencuci rambut kita akan membuat ketombe lebih parah karena sel-sel kulit mati menumpuk. Kita mungkin ingin mencoba produk rambut yang berbeda untuk mengurangi ketombe yang membandel.

Adapun langkah yang harus kita lakukan untuk menghilangkan ketombe secara alami antara lain:

  1. Ketombe memang terasa gatal di kepala, tetapi kebiasaan mengaruk kulit kepala justru akan menambah buruk situasi. Ketombe dapat berkembang lebih banyak dan potensi iritasi pada kulit kepala juga akan timbul. Jadi alangkah baiknya jika kepala kita terasa gatal akibat ketombe, jangan dibiasakan untuk di garuk.

  2. Rajin keramas setiap hari dengan menggunakan shampo anti ketombe merupakan satu cara yang tepat. Dengan rutinnya kita keramas diharapkan kebersihan kulit kepala dan rambut akan lebih terjaga.

  3. Apabila kodisi ketombe kita semakin parah, maka gunakanlah produk shampo anti ketombe yang memiliki kandungan yang tepat untuk mencuci rambut kita. Penggunaanya harus teratur dan jangan berlebihan karena akan menimnulkan efek kurang baik pada rambut kita.

Salah satu produk shampo yang sudah teruji secara klinis dan telah teruji mengurangi ketombe yang membandel adalah shampo Clear. Jika digunakan secara teratur maka hasil yang kita harapkan yaitu supaya ketombe berkurang dan tidak berkembang biak di kulit kepala kita. Selain itu rambut kita pun akan lebih mudah diatur.


Cobalah menerapkan salah satu cara menghilangkan ketombe diatas agar ketombe hilang. Tidak ada jaminan apakah ampuh atau tidak, yang pasti anda patut mencoba cara diatas. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda.