Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Yoga Sebagai Olahraga untuk Menunjang Gaya Hidup Sehat

f:id:windiariska:20160811134340j:plain

Olahraga merupakan kegiatan yang melatih fisik maupun psikis seseorang yang bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan bagi siapa saja yang melakukannya, Sehingga Olahraga sangat tepat apabila dijadikan sarana atau aktivitas sebagai penunjang gaya hidup sehat, kesehatan sendiri merupakan keadaan normal baik jasmani maupun rohani sesuai dengan porsi yang dialami oleh setiap makhluk hidup.  Menjalani pola hidup yang sehat melalui jenis olahraga yang sesuai dan dapat menunjang kesehatan secara alami, akan meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat seseorang lebih percaya diri karena olahraga yang teratur akan membuat bentuk badan semakin ideal dan proposional, sehingga semangat dalam menjalani kehidupan pun semakin bertambah.

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat melatih tubuh menjadi tetap fresh dan vit, selain itu olahraga yang memiliki nilai seni yang cukup tinggi ini juga sangat ringan dan tentunya akan cocok untuk anda yang ingin menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Manfaat lain akan anda rasakan pada kesehatan baik fisik maupun psikis dengan melakukan yoga sesuai dengan aturan dan porsi yang telah disesuaikan, serta dengan bimbingan dari instruktur yang sudah terlatih.

Mengurangi stres bahkan menghilangkan stres merupakan salah satu manfaat yang dapat dirasakan melalui yoga, gerakan yoga yang dilakukan secara perlahan akan membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks dan santai, sehingga tubuh menjadi terlelaksasi hingga beban dan emosi yang terpendam pun akan keluar dengan sendirinya. Manfaat tersebut sangat besar pengaruhnya pada tingkat kesehatan, karena pikiran yang stres akan membuat kesehatan terganggu.

Merubah pola hidup yang lebih sehat melalui olahraga seperti yoga selain dapat memberikan manfaat untuk kesehatan anda, juga dapat memberikan keuntungan dalam hal penampilan yang lebih ideal untuk menunjang lifestyle dalam pergaulan yang anda lakukan dengan rekan kerja, teman dan lain sebagainya. penampilan menarik dan ideal akan mampu merubah pergaulan menjadi lebih luwes dan luas, sehingga penerapan olahraga yoga itu sendiri sangat cocok untuk anda pakai sebagai penunjang gaya hidup sehat.