Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Operasi Bedah Plastik Bagi Pria

f:id:windiariska:20160730222657j:plain

Selama ini mungkin banyak sekali yang menganggap bahwa operasi bedah plastik  hanya dikenal dan dilakukan oleh wanita saja. Hal tersebut tentu salah karena banyak pula pria yang melakukan bedah plastik untuk membuat salah satu atau beberapa bentuk dari bagian tubuhnya menjadi lebih baik menurut dirinya. Merupakan suatu hal yang keliru jika menganggap hanya wanita yang mengetahui dan melakukan operasi plastik karena dokter spesialis bedah plastik yang mengoperasi pasien pun bisa jadi adalah seorang pria. Memang bagi pria operasi ini tidak terlalu populer, hanya saja kemungkinan operasi plastik yang dilakukan memang sangat dibutuhkan.

Pada dasarnya alasan pria melakukan operasi plastik adalah sama dengan wanita, yaitu untuk memiliki tubuh dan wajah yang sempurna menurut diri sendiri, tetapi seperti yang terlihat di lapangan bahwa pria melakukan operasi plastik didominasi karena dilatarbelakangi oleh suatu kejadian dan tidak hanya untuk ketampanan semata.  Latar belakang atau alasan pria untuk melakukan operasi plastik adalah saat mengalami sebuah kecelakaan dan mendapati salah satu anggota tubuhnya cacat, maka jalur operasi plastiklah yang dipilih. Kemudian saat mendapati dirinya mempunyai cacat sedang lahir dan ingin diperbaiki sesudah dewasa pun dapat menjadi alasan bagi pria melakukan operasi plastik. Jadi memang sangat beragam saat pria memutuskan untuk melakukan operasi plastik.

Selain karena alasan kecelakaan ataupun cacat, banyak pria juga yang memang dengan sengaja melakukan operasi bedah plastik  dengan didasarkan pada ketampanan. Banyak pria yang ingin memancungkan hidungnya, meniruskan pipinya, memperbesar kelopak matanya, dan lain sebagainya. Tidak biasa menjadi sebuah hal yang tabu saat pria melakukan operasi plastik karena pria pun memiliki hak yang sama dengan wanita dalam hal memperindah diri sendiri. Mengenai operasi ini memang cukup menarik perhatian pria, tetapi tetap saja jika dibandingkan dengan wanita, pria memiliki lebih sedikit kuota orang yang melakukan operasi plastik. hal tersebut menunjukan memang wanitalah yang lebih memperhatikan penampilan dan juga lebih berani untuk melakukan apapun, seperti operasi plastik, demi sebuah kecantikan, meskipun tidak semua wanita seperti itu.