Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Menjaga Hasil Cetak Mug Tetap Bagus

Mug adalah sebuah gelas yang memiliki diameter lebih besar daripada gelas pada umumnya. Mug bukan hanya bisa kita beli, tetapi juga terkadang kita mendapatkan souvenir berupa mug saat kita mengunjungi sebuah pesta pernikahan atau acara – acara lainnya. kita juga sering menemukan mug cetak dengan gambar yang sangat bagus. Mug cetak seperti itu juga dapat kita pesan melalui jasa cetak mug murah hingga mahal, tergantung dari budget dan kualitas yang kita inginkan.

Seringkali kita menggunakan mug cetak tersebut setiap hari, baik untuk minum air putih dingin atau panas, kopi, susu, jus, dan aneka minuman lainnya. jenis minuman tersebut terkadang meninggalkan bekas yang cukup sulit untuk dihilangkan. Misalnya jika mug selalu digunakan untuk minum teh, maka warna coklat mungkin menghiasi gelas anda. selain itu, penggunaan yang sering juga bisa membuat hasil cetakan semakin lama semakin memudar atau justru hilang seterusnya.

Lalu, bagaimana caranya untuk menjaga hasil cetak mug tetap bagus meski sudah dipakai berkali – kali?

  1. Sebaiknya mug yang sama hanya digunakan untuk meminum jenis minuman yang sama agar tidak meninggalkan bekas warna dan bau yang nanti bisa memperngaruhi minum anda. misalnya, jika mug tersebut digunakan untuk minum susu, maka seterusnya mug tersebut hanya digunakan untuk minum susu.
  2. Saat anda akan mencuci mug, maka jangan menggunakan sponge cuci piring yang kasar. Gunakan sponge cuci piring yang lembut agar tidak merusak hasil cetak mug. Gosokkan secara perlahan dan tidak perlu menekan terlalu keras.
  3. Saat anda menggunakan mug untuk air yang panas, maka jangan langsung dicuci saat mug masih dalam keadaan panas. Tunggulah sampai mug dalam keadaan dingin setelah itu anda baru bisa mencucinya.
  4. Ada dua pilihan untuk menjaga agar mug cetak tetap indah. Selain menggunakannya dengan hati – hati, anda juga bisa untuk tidak menggunakan mug cetak tersebut, terutama jika anda mendapatkan cetak mug murah misalnya, anda bisa menjadikan mug tersebut sebagai pajangan di lemari.

f:id:windiariska:20160713201817j:plain