Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Asuransi Terbaik Saat Melakukan Mudik

Pada hakikatnya terdapat berbagai jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi di antaranya asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, dan asuransi simasnet mudik. Asuransi diartikan sebagai suatu bentuk perjanjian antara pihak tertanggung atau dapat disebut nasabah dengan penanggung atau perusahaan asuransi selaku tertanggung. Penanggung bersedia menanggung sejumlah kerugian yang mungkin dialami oleh tertanggung di masa yang akan datang. Akan tetapi, sebelumnya tertanggung melakukan pembayaran uang kepada pihak penanggung yang besarannya telah disepakati. Pembayaran tersebut dapat disebut premi. Asuransi memberikan berbagai manfaat untuk mengurangi kerugian yang mungkin dialami ketika terjadinya hal yang tidak diinginkan. Di samping itu, keberadaan berbagai perusahaan asuransi dengan berbagai pelayanannya pun menjadi pemikat tersendiri.

f:id:windiariska:20160612125220j:plain

Perusahaan asuransi menawarkan berbagai jenis asuransi. Pertama, asuransi kecelakaan diri merujuk pada santunan yang akan diberikan ketika terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kematian, cacat total, serta biaya pengobatan yang datang secara tiba – tiba. Kedua, asuransi kesehatan. Kesehatan merupakan hal penting bagi setiap manusia. Perlindungan kesehatan utamanya ditujukan pada keluarga. Asuransi kesehatan menjamin biaya kesehatan atau perawatan peserta asuransi apabila sakit dan mengalami kecelakaan. Ketiga, asuransi kendaraan. Asuransi ini menanggung khusus kendaraan yang ketika terjadinya musibah risiko yang mungkin terjadi pada kendaraan dialihkan pada perusahaan asuransi.  

Asuransi memberikan berbagai manfaat untuk mengurangi kerugian yang mungkin dialami ketika terjadinya hal yang tidak diinginkan. Penanggung bersedia menanggung sejumlah kerugian yang mungkin dialami oleh tertanggung di masa yang akan datang. Akan tetapi, sebelumnya tertanggung melakukan pembayaran uang kepada pihak penanggung yang besarannya telah disepakati. Berbagai jenis asuransi tersedia dan dapat dipilih. Berbagai informasi berkaitan dengan asuransi dapat diperoleh situs resmi perusahaan asuransi. Melalui situs tersebut peserta asuransi dapat memperoleh berbagai informasi hanya dengan memiliki akses internet pada smartphone yang dimilikinya, sehingga berbagai informasi pun dapat dengan mudah diterima oleh peserta asuransi, baik asuransi mudik, asuransi kesehatan, maupun asuransi kendaraan. Maka dari itu, jadilah peserta asuransi agar keselamatan diri terjamin.