Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips Atasi Bau Toilet

Seringkali ketika melewati toilet tercium aroma tidak sedap dan menyengat. Tidak jarang pula dilakukan berbagai upaya untuk mengatasi terciumnya aroma tidak sedap tersebut, melalui menyiram air sabun ke dalam kloset, menggunakan berbagai produk pengharum, dan berbagai usaha lainnya. Akan tetapi, pada hakikatnya beberapa hal tersebut itu tidak menyebabkan kurangnya bau tidak sedap pada toilet. Penyiraman kloset dengan air sabun, pengharum ruangan, dan berbagai usaha lainnya tidak menyebabkan bakteri di dalam kloset mati. Dampaknya, ketika ada tamu yang berkunjung dan mencium aroma tidak sedap di toilet menjudge bahwa perawatan rumah tangga kurang baik.

f:id:windiariska:20160610104416j:plain

Untuk mengatasi berbagai bau tidak sedap dari kamar mandi atau toilet dapat dilakukan melalui beberapa cara. pertama, menggunakan kopi atau ampas kopi tubruk. Hal ini mudah dilakukan, melalui menyeduh kopi hitam, mendiamkannya beberapa saat, lalu menyiramkannya ke dalam toiler unttuk menghilangkan bau tidak sedap. Kedua, menggunakan cuka dan baking soda. Dilakkan dengan menaburkan lebih dari satu mangkuk baking soda ke daerah kloset, kemudian percikan sedikit cairan cuka dan tutup. Biarkan selama satu jam, kemudian siram dan bersihkan. Ketiga, melalui meletakkan tanaman di kamar mandi. Apabila kamar mandi cukup besar, tanaman hijau dapat diletakkan di dalamnya. tanaman dapat membantu menyediakan udara segar di dalam kamar mandi. Keempat, menggunakan arang. Hal ini dapat dilakukan dengan meletakkan beberapa arang yang masih baru di sudut –sudut toilet. Dalam beberapa hari bau tidak sedap akan hilang.

 Oleh karena itu, untuk perawatan rumah tangga khususnya perawatan toilet dapat dilakukan dengan berbagai cara yang cukup mudah. Melalui penggunaan kopi atau ampas kopi tubruk, menggunakan cuka dan baking soda, melalui meletakkan tanaman di kamar mandi, dan dengan menggunakan arang. Beberapa cara sederhana tersebut dipercaya dapat mengatasi bau tidak sedap yang berasal dari toilet karena bakteri pengurai yang terdapat pada kloset sudah mati. Dengan demikian, lakukanlah beberapa sederhana yang mudah dilakukan untuk memelihara kebersihan dan kenyamanan rumah.