Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Buat Nyaman Gedung Anda Dengan Panel Listrik Gedung Terbaik

Memiliki gedung atau bangunan luas yang diperuntukkan bagi orang-orang yang menyambung hidup di tempat itu adalah impian setiap orang yang memiliki jiwa kesuksesan. Ia tidak hanya berpikir untuk mencari pekerjaan, melainkan menciptakan lapangan kerja sendiri guna menampung orang lain mencari nafkah. Gedung perusahaan, perkantoran, instansi atau pabrik sekalipun didesain sedemikian rupa supaya mendukung konsep pekerjaan yang dijalaninya.

f:id:windiariska:20160523151024j:plain

Gedung yang menjadi tempat kerja yang baik haruslah berprinsip pada kenyamanan, keamanan, dan keselamatan semua pihak termasuk di dalamnya adalah para karyawan yang bahu membahu agar semua pekerjaan selesai. Salah satu manifestasi nyata dari ketiga prinsip tersebut adalah terciptanya sistem instalasi listrik yang benar-benar baik. Listrik adalah sumber kekuatan utama yang menentukan jalannya roda suatu perusahaan, perkantoran, instansi bahkan pabrik sekalipun.

Beban energi listrik guna mendukung kelancaran pekerjaan ini tentu sangat besar, tidak seperti penggunaan listrik di setiap rumah yang hanya diperuntukkan untuk alat penerangan atau alat-alat elektronik rumah tangga lainnya. Perusahaan menghabiskan energi listrik yang sangat besar karena energi listrik adalah kekuatan agar segala fasilitas perusahaan dapat beroperasi. Komputer, Laptop, Notebook, pendingin ruangan, projektor, mesin-mesin pencetak, mesin pemindai, dll adalah contoh-contoh perangkat elektronik yang memakan banyak energi listrik.

Kita tahu bersama bahwa keberadaan alat-alat tersebut kuantitasnya tidak sedikit melainkan banyak sekali. Sehingga beban energi listrik yang dimakannya sangat besar. Mengingat besarnya beban akibat banyaknya alat-alat elektronik tersebut, maka dukungan sistem instalasi listrik pun adalah sebuah keharusan. Sistem instalasi listrik yang bebannya sangat besar wajib memasang panel listrik. Panel listrik gedung berguna dalam menstabilkan arus listrik dari sumbernya menuju penggunanya.

Korsleting adalah fenomena yang tidak terhindarkan di gedung-gedung perusahaan, perkantoran, instansi, dsb. Korsleting terjadi akibat arus listrik yang tidak terkontrol dan tidak stabil. Oleh karena itu, panel listrik gedung merupakan usaha positif agar sistem arus listrik di gedung tersebut benar-benar stabil. Dengan arus listrik yang terkontrol dan stabil, maka semua perangkat elektronik pun akan memiliki ketahanan yang baik dan jauh daripada itu, keselamatan semua pihak akan terjamin.