Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Dengan Lakukan 5 Langkah Uang Bulanan Anda Tetap Awet

Jika Anda terbiasa membuat menu masakan setiap hari hingga satu pekan, buat patokan awal untuk membuat rencana mau masak apa dan makanan apa yang akan dihidangkan tiap pekan, dari mulai sarapan hingga makan malam. Namun untuk anda yang ingin mengetahui tips dari mumu online. Mumu adalah salahsatu pusat penjualan online atau Grocery Online paling lengkap dan murah untuk kebutuhan belanja rumah tangga anda. Lalu bagaimana tips menghemat dalam belanja bulanan untuk kebutuhan anda? Berikut tipsnya;

f:id:windiariska:20160511234541j:plain

  1. Dengan membuat daftar belanja selama 1-2 pekan Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat seperti Lebih efisien dalam pengaturan pengeluaran akan selalu terkontrol.
  2. Disiplin membuat daftar menu akan menghemat banyak barang karena bisa sekali belanja. Anda bisa manfaatkan diskon-diskon makanan atau barang di supermarket yang memang dibutuhkan sesuai daftar menu makanan tadi. Nah salahsatu toko yang selalu memeberikan  diskon kepada anda dalam belanja kebutuhan adalah mumu online. Sehingga lebih hemat dalam pengeluaran uang anda untuk belanja.Lebih hemat
  3. Buat daftar belanja juga membuat anda semakin hemat, sehingga tidak tergoda membeli barang lain di luar daftar. Apalagi barang itu tidak dibutuhkan. Jangan tergoda merek barang, tapi pentingkan mutu dan fungsi barang. Apalagi jika Anda bisa mendapatkan harga barang yang terjangkau dengan kualitas barang yang bagus.
  4. Skala Prioritas - Penting mengecek skala prioritas pembelian barang. Barang apa yang harus dibeli dan barang mana yang nanti dibeli di bulan berikutnya. Cek juga apakah stok barang primer seperti perlengkapan mandi, produk perawatan wajah, bahan masakan, dan lain-lain di rumah sudah habis atau perlu membeli baru. Hanya belanja dari mumu online maka kebutuhan anda akan terkontrol.
  5. Mengatur Anggaran - Dari daftar belanja yang Anda buat akan menentukan anggaran belanja. Sehingga diketahui berapa jumlah uang akan digunakan untuk belanja bulan ini. Pengelolaan anggaran ini juga untuk mencegah pemborosan membeli barang-barang yang belum penting.

Jika anda telah selesai melakukan langkah-langkah diatas maka pengeluaran belanja bulanan anda akan menjadi terkontrol sehingga kondisi keuangan rumah-tangga anda akan tetap terkontrol dan stabil. Itulah cara yang harus anda lakukan untuk berbelanja dari Grocery Online mumu.co.id yang memberikan anda kemudahan dalam berbelanja. Kami akan membantu dan membuat anda tidak repot dan tetap santai di rumah dengan mengirimkan produk barang yang anda pesan.