Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Berbagai Jenis Panel-Panel Listrik yang Bisa anda Pilih Sesuai Kebutuhan

Listrik merupakan salah satu hal yang sangat vital bagi setiap orang, khususnya untuk gedung atau bangunan komersil seperti hotel, residen, bangunan pabrik, rumah sakit, klinik dan beberapa jenis bangunan besar lainnya. Alat ini memiliki fungsi yang sangat baik sebagai tempat untuk menyalurkan listrik atau mendistribusikan listrik dari sumber ke beban atau konsumen. Bagi anda yang tengah membutuhkannya bahkan bisa beli panel listrik melalui produsen yang telah lama dipercaya dengan kualitas produk terbaik yaitu egatek. Berikut ini akan saya paparkan beberapa jenis panel yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda saat ini:

f:id:windiariska:20160426195139j:plain

1 . Motor Control Center (MCC)

Jenis panel yang satu ini merupakan alat yang berfungsi baik dalam mengatur control motor pada suatu proses industri. Selain mampu dengan baik mengontrol motor, alat ini pun berfungsi sangat baik dalam mengontrol lighting dan feeder. Kelebihan dari MMC adalah sistem yang mampu mengendalikan jarak jauh sehingga memberikan banyak orang kenyamanan dalam menggunakannya. Sistem pengendalian jarak jauh ini menggunakan sebuah DCS atau PLC yang pada nantinya bisa kita aplikasikan pada sebuah ruangan khusus atau yang biasa kita sebut dengan control room pada suatu bangunan. Penggunaannya pun sudah sangat banyak di Negara kita.

2 . Plan Management Control Panel ( PMCP )

Peralatan yang satu ini pun merupakan salah satu jenis alat yang juga tidak kalah banyak digunakan saat ini. PMPC memiliki fungsi sebagai panel untuk listrik yang berisi relay-relay yang terkoneksi pada PLC. Alat ini pun bisa anda jadikan sebagai pilihan yang tepat bagi anda yang saat ini tengah membutuhkannya. Selain itu, masih banyak keunggulan serta kelebihan dari alat yang satu ini sehingga bisa memberikan kita kenyamanan dalam pendistribusian listrik pada suatu bangunan.

Kini bagi anda yang tengah membutuhkan alat tersebut bisa beli panel listrik melalui akses internet di egatek yang merupakan salah satu produsen ternama yang telah hadir dari tahun 1985. Selain sebagai produsem egatek pun aktif juga sebagai pemasangan instalasi listrik yang sudah digunakan oleh banyak pihak saat ini.