Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

5 Spesifikasi Smartphone Android 4G Terbaik

Entah sudah berapa banyak smartphone android di perjual-belikan di Indonesia, dari harga yang murah sampai harga yang mahal. Dari yang memiliki spek istimewa sampai pada spek yang biasa saja. Hukum rimba ekonomi memang berlaku pada pemasaran smartphone android ini. Semakin harga mahal, semakin tinggi pula spesifikasinya. Akan tetapi, data statistik tidak berbohong, justru smartphone android kelas menengah ke bawah ini lah yang paling banyak penjualannya. Hal demikian tidak terlepas dari kondisi sosial ekonomi masyarakat Indonesia sebagai negara berkembang. Banyak vendor yang menyadari ini dan tidak semua vendor ini memasarkan smartphone android yang berkualitas. Lantas, smartphone android seperti apakah yang memiliki kualitas mumpuni meskipun di bawah 1 juta? Apalagi dewasa ini jaringan internet cepat 4G sudah mulai di pakai di Indonesia. Sehingga, menggunakan android 4G LTE murah harus benar-benar yang memiliki kualitas. Berikut spesifikasi yang akan membantu anda untuk memilih smartphone android.

f:id:windiariska:20160425230747j:plain

  1. Dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. RAM ini nantinya akan mampu mengimbangi smartphone untuk berlari dengan cepat dan stabil.
  2. Untuk mengimbangi RAM yang mencapai 1GB, dapur pacu smartphone ini harus memanfaatkan processor Quad Core 1.2 Ghz yang di otaki Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Dengan kualitas dapur pacu seperti diatas, smartphone android ini sebetulnya setara dengan smartphone yang memiliki harga 1,5 juta.
  3. Memakai OS android Lollipop.
  4. Kamera yang di pakai di harapkan sudah memakai LED flash dengan resolusi 5 MP, baik itu kamera depan maupun kamera belakang.
  5. Yang paling utama ialah smartphone android ini sudah di bekali sistem 4G LTE agar pengguna memiliki akses untuk berinternet cepat dan stabil.

Dari beberapa spesifikasi di atas, anda diharapkan bisa mendapat smartphone android 4G LTE murah dan berkualitas. Selain itu, untuk memaksimalkan upgrade to 4G Anda, smartphone ini sudah memiliki teknologi VOLTE untuk panggilan yang lebih jernih meskipun dalam keramaian dan memiliki biaya panggilan video yang setara dengan biaya panggilan suara.