Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Laura Alvita Menampilkan Rancangan Terbaiknya

Jakarta Fashion Week 2016 (JFW) kembali digelar, Ladies. Minggu mode bergengsi ini berjalan dari tanggal 24 - 30 Oktober 2015. Dalam arena inilah seluruhnya desainer lokal ataupun dari luar negara berkumpul buat menunjukkan kreativitas kepada tiap-tiap rancangannya.

  • f:id:windiariska:20160303193225j:plain


Laura Alvita salah satunya, wanita yg tetap duduk di bangku sekolah ini telah berani menampilkan koleksinya di arena bergengsi lho. Lewat akademi fashion yg dijalaninya selagi 4 bln di Imelda Sparks, Laura sukses mempresentasikan karyanya lewat busana bertopik Angel. "Persiapannya saya dikabari ada program ini 3 pekan dulu. Saya kerja kilat banget, dari pilih kain, design, bahkan jahit saja baru selesai keseluruhan tempo hari tengah malam," narasi Laura pada reporter Vemale.com, Yuni Arta Sinambela, seusai fashion shownya di Senayan City Jakarta Pusat Sabtu 24 Oktober 2015.

Jelasnya, mengikuti Jakarta Fashion Week bukanlah peluang yg dapat didapatkan bersama gampang dgn enteng. Oleh lantaran itu, perempuan kelahiran 9 Maret 1999 tersebut tak menyia-nyiakan peluang emas yg datang pada ia. "Sebelumnya JFW, saya sempat diajak pun di IFW, JFFF & ke-3 JFW. Bila JFW, ini baru mula-mula kali saya ikut. Menyukai banget ya, & deg-degan serta dikarenakan waktunya hanya diberi 3 pekan aja. Ini peluang utk menunjukkan diri yg tak dapat diikuti seluruh orang," menurutnya.

Laura mengaku bahwa keahliannya dalam seni menggambar ini dia temukan dengan cara otodidak. Bersama tetap menuntut ilmu & berupaya menciptakan design yg berlainan & unik, Laura juga sedikit demi sedikit dapat wujudkan cita-citanya. "Aku gemar fashion. Dulu tertarik buat bikin pakaian sendiri & ingin bikin merek sendiri. Lulus SMA saya ingin ke Milan utk menuntut ilmu fashion," ujar wanita 16 thn ini. "Dan sesudah lulus menggali ilmu fashion di Milan, semoga saya dapat masuk & kerja di fashion house yg akbar seperti Chanel. Menjadi kelak jikalau ke luar dari Chanel telah punyai pengalaman & saya baru mampu bikin merek sendiri," tambah Laura yg telah memiliki gagasan buat musim depannya.

So Ladies, tidak cuma menyusun ide hari depan yg mau anda kejar, janganlah lupa buat masih konsisten mengupayakan & berdoa supaya semuanya terjadi tidak tersendat ya. Fighting!

Baca juga: Indonesia Fashion Week 2016