Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

JIKA INI ALASAN KLAIM ANDA, ASURANSI TIDAK AKAN MENANGGUNGYA

Windiariska - Keberadaan asuransi sejatinya dapat meringankan beban kita disaat kita membutuhkan pertanggungan. Sebagai contoh, jika kita asuransi kendaraan terbaik di indonesia menjadi pilihan anda untuk melindungi kendaraan bermotor anda, maka disaat ada hal yang terjadi pada kendaraan anda, pihak asuransi akan memberikan dana pertanggungan bagi anda. misalnya, mobil anda mengalami kecelakaan dan menimbulkan kerusakan yang cukup banyak. Menanggung biaya kerusakan sendiri mungkin akan terasa berat bagi anda. akan tetapi, jika mobil anda sudah diasuransikan, maka anda tidak perlu khawatir lagi dengan biaya kerusakan mobil anda.

Akan tetapi, harus anda ketahui jika mengajukan klaim asuransi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, bukan berarti mendapat klaim asuransi itu sulit. Yang terpenting adalah jika alasan anda mengklaim asuransi kendaraan terbaik di indonesia itu benar dan persyaratan yang dibutuhkan juga lengkap, maka dengan mudah anda bisa mendapat dana pertanggungan untuk kendaraan anda.

Lain cerita jika anda mengklaim asuransi dengan alasan seperti:

f:id:windiariska:20151214213715j:plain

  1. Kendaraan anda mengalami kerusakan akibat sesuatu hal yang tidak disebutkan dalam polis asuransi. Biasanya pilah asuransi akan menyebutkan secara detail kerusakan apa saja yang dapat ditanggung
  2. Kehilangan kendaraan akibat dari hal yang dibuat sendiri oleh nasabah asuransi, misalnya praktek penggelapan
  3. Kerusakan yang disengaja demi semata – mata untuk mendapat dana pertanggungan yang akan digunakan untuk kepentingan pribadi

Memang tidak bisa dipungkiri jika tidak semua manusia itu baik. sama halnya dengan keberadaan asuransi. Sebagian pihak yang tidak bertanggung jawab mungkin akan melakukan apa saja agar ia dapat mengklaim asuransi dan mendapatkan uang. Namun, perlu anda ketahui jika perusahaan asuransi bukanlah sesuatu yang bisa dibodohi. Saat seseorang melakukan klaim, akan ada proses pemeriksaan dan pengecekan terhadap kebenaran dari ajuan klaim tersebut.

Sekali lagi, kehadiran asuransi adalah untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap barang atau sesuatu yang diasuransikan. Sikap kita sebagai orang yang ingin mengasurasnsikan apa yang kita miliki adalah untuk berlaku bijak dan tanamkan tujuan di benak kita jika asuransi bukanlah tabungan, bukan investasi, melainkan sebagai sebuah upaya guna mencegah hal buruk terjadi pada apa yang kita asuransikan.